Wednesday, December 21, 2011

Tips mengatasi kurang tidur (bagian II)


5. Mengantuk setelah makan
Tips : Hindari makanan yang terlalu berat seperti sepiring besar nasi, roti, pizza, dll. Pilihlah lebih banyak sayuran dan buah-buahan, hal ini akan membantu Anda untuk dapat lebih bertahan melewati hari dan mengurangi rasa kantuk.

6. Terkantuk-kantuk ketika menyetir
Tips: Menepilah di tempat yang aman dan tidurlah untuk beberapa menit. Atau belilah segelas kopi dan nikmatilah sambil menghirup udara segar. Ingatlah bahwa keselamatan Anda sangat penting, jadi jangan bersikeras untuk melanjutkan perjalanan dengan kondisi terkantuk-kantuk.

7. Mudah marah pada pasangan dan anak
Tips: Cobalah hindari hal-hal yang dapat merusak mood Anda di rumah. Kalaupun sudah terlanjur terjadi, cobalah untuk menarik nafas dalam-dalam dan berpikir panjang sebelum mengucapkan sesuatu. Pergilah ke kamar atau ruangan lain selama beberapa menit untuk menenangkan diri.

8. Membiarkan pekerjaan rumah menumpuk
Tips: Sederhanakan tugas Anda sehari-hari dan rencanakan menyelesaikan satu tugas dalam sehari. Misalnya mencuci untuk hari Senin, menggosok pakaian untuk hari Selasa, dan mengepel di hari Rabu. Saat ini memiliki waktu tidur yang cukup adalah hal terpenting bagi Anda dibandingkan tugas-tugas tersebut. Jika tidur Anda sudah cukup, maka Anda pun lebih segar dan siap untuk menyelesaikan semuanya.

No comments:

Post a Comment